Senin, 14 Mei 2012

Aplikasi Edit Foto Di Android

Paling asik memang kalau jeprat-jepret dengan kamera handphone, gampang, dan bisa ambil gambar di mana aja, kapan aja, juga bisa candid dengan seenaknya.
Tapi kadang hasil yang didapat suka gak maksimal atau gak sesuai selera mertua kita. Nah, jangan buru-buru dihapus filenya, biarin aja dulu, ambil aja gambar sebanyak-banyaknya. Abis itu baru mulai sortir, kalau memang sama sekali yang ada yang bikin horny sesuai selera, segera lakukan langkah EDIT! Biar sesuai selera. Di PC, Notebook? Ribet, langsung aja dari handphone.
Nah sekarang gue coba berbagi pengalaman gue edit foto di handphone melalui beberapa aplikasi, yang menurut gue harus terinstall di handphone. Urutannya:
1. Picsay Pro (Berbayar)
Aplikasi ini menurut gue paling oke, atur warna, kecerahan, berbagai macam efek foto, ada di sini.
2. Picsart. (Gratis)
Selain memberi pilihan seperti aplikasi picsay, ada salah satu efek yang menurut gue sangat keren, yaitu FATAL, ciamik banget! Harus dicoba deh efek ini, selain efek-efek lainnya.
3. Little Photo. (Gratis)
Efek serta pilihan edit yang ditawarkan di aplikasi ini sangat banyak.
4. Touch Retouch. (Gratis)
Nah kalau aplikasi ini, bagian terbaiknya adalah bisa menghilangkan salah satu objek dalam foto yang dirasa mengganggu. Keren.
Kurang lebih keempat aplikasi di atas dari banyak aplikasi edit photi (photoshop express, photoshop touch, snaptastic, dll) yang ditawarkan di google play (market) yang paling sering gue gunakan dan masuk kategori harus terinstall di handphone.
Contoh hasil dari aplikasi-aplikasi yang gue sebutkan di atas bisa dilihat pada page streamzoo gue di sini .
Yak, kurang lebih itu aja share gue tentang aplikasi edit photo di Android. Gak detil? Sengaja, karena lo semua harus cobain aplikasi-aplikasi ajib itu.
Kalau gak setuju dengan urutan atau pemilihan aplikasinya, biasa. Tiap orang punya selera yang beda. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar