Jumat, 11 Mei 2012

Bio Computer, Menanam Rumput di Komputer PC

Bio Computer, Menanam Rumput di Komputer PCSejalan dengan usaha ramah lingkungan, taman di atas gedung atau bis mungkin sudah cukup banyak kita temukan saat ini, tapi bagaimana dengan taman di atas komputer PC? Mike Schropp mencoba menghadirkan sesuatu yang baru dan unik. Ia membuat taman mini di atas case komputer miliknya. Ya, rumput ini tumbuh di atas komputer yang masih dapat digunakan.

“Saya tidak bisa mengingat dengan jelas kapan ide ini tiba-tiba datang, tapi di satu titik saya ingin menggunakan panas dari komputer sebagai cara untuk menghangatkan tanah dan membantu rumput berkecambah,” ungkap Mike.

Mike menggunakan rumput sebagai tanaman karena menurutnya rumput tampak alami dan bersih. Tapi untuk melakukannya, Anda harus menemukan komputer terlebih dahulu. Untungnya Mike memiliki banyak komputer yang disumbangkan di kamarnya. Ia merakit berbagai komponen dari sejumlah komputer tua yang berbeda untuk kerja komputer yang sesuai.

Pada dasarnya bagian hardware komputer yang ia gunakan adalah prosesor Pentium 4, RAM 2 GB, Maxtor 120 GB hard drive, motherboard Dell, FPS power supply tua dan case komputer. Mike mengatakan bahwa CPU Pentium 4 memiliki reputasi panas, ia berencana untuk menempatkan panas tambahan tersebut agar bisa digunakan dengan baik. Setelah mengerjakan hardware dan layout pada case, ia menambahkan dasar dan empat tabung untuk tempat rumput dan tanah. Pada dasarnya, panas dari komputer akan menghangatkan tanah dan membantu perkecambahan tersebut.

Pertumbuhan rumput ini akan membawa nuansa alami yang steril dan tampilan yang artistik. Mike berencana untuk mengembangkan eksperimen dengan tanaman lain, bahkan mungkin bunga. Untuk komputer, Mike menginstal Windows dan Linux di dual boot setup. Karena komputer itu akan digunakan oleh anaknya, maka ia membuatnya sebagai sesuatu yang dapat digunakan untuk bermain  dan belajar. Wow.. sebuah eksperimen yang menarik, bukan? Tertarik untuk mencobanya? Anda bisa mengunjungi website Mike untuk mempelajari beberapa triknya.

0 komentar:

Posting Komentar