Kamis, 10 Mei 2012

Bluetooth Versi 3.0

Dari pertemuan tahunan All Hands Meeting di Tokyo, Jepang belum lama ini, Bluetooth SIG resmi mengadopsi Bluetooth Core Specification Version 3.0 + High Speed (HS) atau Bluetooth 3.0. Keluaran terbaru dari teknologi nirkabel yang populer ini bakal memenuhi kebutuhan konsumen akan kecepatan transfer yang lebih baik jika dibandingkan dengan pengalaman menggunakan Bluetooth versi sebelumnya yang saat ini tengah digunakan.
Pabrikan yang menyediakan perangkat elektronik dan perangkat rumah kini bisa memanfaatkannya pada barang produksi mereka. Dengan Bluetooth versi terbaru ini, konsumen dijamin bakal lebih nyaman melakukan transfer data seperti video, musik dan foto secara nirkabel antar perangkat yang mendukungnya.
Bluetooth 3.0 memanfaatkan radio protocol 802.11 yang mampu mendongkrak kecepatan transfer data pada rentang hingga 24 Mbps. Sebagai tambahan, ponsel yang menyertakan Bluetooth 3.0 ini bisa menghemat konsumsi baterai mengacu pada power control yang sudah terintegrasi di dalamnya.
Dan seperti halnya spesifikasi semua versi Bluetooth, Bluetooth 3.0 HS memberikan kompatibilitas ke belakang kepada pengembang, pembuat, dan pemakainya. Saat produk dilepas ke pasaran, cara paling mudah bagi konsumen untuk mempelajari perangkat apa saja yang kompatibel dengan perangkat Bluetooth lainnya adalah dengan mengunjungi situsBluetooth Gadget Guide.

1 komentar: