Minggu, 13 Mei 2012

Cara Menambah Delete Button di Windows 7 Explorer

Cara Menambah Delete Button di Windows 7 Explorer

Di tutorial ini Anda akan mendapatkan cara mudah menambahkan Delete button ke Explorer Toolbar di Windows 7. Bukan hanya Delete button, Anda juga bisa memodifikasi toolbar tersebut dengan menambahkan Cut, Copy, Paste dan button sejenis lainnya.

1. Secara default, Windows 7 tidak menyertakan Delete button dalam Windows Explorer.




2. Untuk mengubah default tersebut, silakan download utility CustomExplorerToolbar dari situs nirsoft.net
Note: download link ada di bagain bawah page, scroll down untuk menemukannya.

Buka .zip file dan ekstrak files ke sembarang folder di drive komputer Anda. Double-click pada CustomExplorerToolbar.exe untuk install.




3. Tambahkan centang di fitur yang anda inginkan untuk ditambah di Windows Explorer Toolbar. Kemudian tambahkan centang di semua Folder Types: fields. Klick ‘Do It!’ button. Sebagai contoh, Anda bisa menambahkan fiutr Copy, Delete, Cut dan Paste.




4. Jika Explorer di komputer Anda terbuka, tutup dan kemudian buka kembali maka Anda akan mendapati Toolbar dengan buttons baru yang telah Anda tambahkan tadi.




5. Untuk langkah terakhir, Anda bisa delete CustomExplorerToolbar dan semua files terkait. Tapi jika di lain waktu Anda ingin undo semua kustomisasi yang baru Anda buat, ada baiknya Anda simpan CustomExplorerToolbar.

6. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar