Selasa, 10 Juli 2012

LG Kembangkan Quad-Core Smartphone dengan Kamera 10 MP

LG Kembangkan Quad-Core Smartphone dengan Kamera 10 MP
Jika Samsung dikabarkan tengah mengembangkan tablet Windows RT, LG telah mengkonfirmasi bahwa saat ini mereka sedang mengembangkan smartphone baru. Yang menarik, smartphone ini akan menjadi yang pertama didukung oleh prosesor quad-core dan fitur kamera dengan resolusi lebih dari 10 megapixel.

Perangkat LG pertama berbasis quad-core perangkat, Optimus 4X LTE telah dirilis bulan ini, tetapi mereka merencanakan perangkat berikutnya, dengan dilengkapi kamera yang akan mengalahkan 8 megapiksel milik Optimus, yang disebut PC World lebih lemah dari Samsung Galaxy S3 dan HTC One series.

Menurut sebuah laporan dari The Chosunilbo, chairman LG Electronics, Koo Bon-moo lah yang telah memberikan masukan langsung pada perencanaan dan pengembangan perangkat yang belum disebutkan namanya. Bagian dari LG Display, LG Chem dan LG Innotek digunakan oleh berbagai pemain dalam industri smartphone, termasuk Apple. Namun tahun lalu chairman LG Electronics  dikatakan telah menunjukkan bahwa perusahaan tidak membuat cukup banyak.

Sementara berbagai produk dari bisnis elektronik konsumen yang telah sukses secara global, khususnya TV dan layar, bisnis mobile LG telah berjuang untuk mendapatkan daya tarik pasar luar negeri dengan cara sama yang digunakan oleh pesaing Samsung dan HTC.

LG baru-baru ini mengklaim telah menjual 3 juta perangkat yang kompatibel dengan LTE di seluruh dunia, dan fokus pada perluasan penjualan untuk 10 negara baru, dengan total menjadi 20 di seluruh dunia. Sebagai perbandingan, Samsung mengatakan telah mengirimkan 5 juta smartphone berbasis LTE di Korea saja, sedangkan Galaxy S3 (yang mendukung teknologi mobile 4G) juga telah digembar-gemborkan dan diperkirakan akan bersaing keras dengan iPhone 4S dan smartphone Apple versi berikutnya yang dirumorkan hadir sebelum akhir 2012.

0 komentar:

Posting Komentar