Selasa, 10 Juli 2012

Panel Display IGZO Bakal Jadi Idola Baru?

Panel Display IGZO Bakal Jadi Idola Baru?
Semakin meningkatnya yield rate plus semakin populernya penggunaan panel display IGZO (indium gallium zinc oxide) yang diawali oleh Apple lewat New iPad edisi revisi telah membuat berbagai produsen panel mengikuti langkah Sharp dalam pengembangan teknologi IGZO.
Kelebihan utama dari teknologi IGZO adalah memungkinkan konsumsi energi yang jauh lebih hemat pada layar LCD lewat TFT (thin-film transistors) yang lebih kecil serta peningkatan transparansi pixel.
Para produsen panel secara keseluruhan juga berusaha untuk meningkatkan persaingan global mereka dengan memproduksi panel-panel high-end seperti IGZO, LTPS, AMOLED, dan juga flexible display. Hal ini secara otomatis akan meningkatkan jumlah pengiriman dari teknologi panel terbaru, dan pada akhirnya akan berakibat pada perang harga antara para produsen panel.
Semenjak perilisan New iPad, teknologi semacam ini telah didambakan oleh para produsen panel yang berbasis Taiwan dan China, yang berusaha untuk menemukan solusi dalam memproduksi panel ber-resolusi tinggi serta sangat tipis dan sesuai untuk platform mobile.
Bulan Juni lalu, Sharp diperkirakan telah mengirimkan 100.000 panel IGZO dan jumlah tersebut diperkirakan meningkat sampai 200.000 pada bulan Juli ini. Sumber DigiTimes juga menambahkan bahwa Sharp akan menggenjot produksi panel IGZO dengan membangun sebuah pabrik baru di Guishan, sebuah kota di bagian selatan China untuk memenuhi lonjakan pesanan yang mereka dapatkan.

0 komentar:

Posting Komentar