Sabtu, 09 Juni 2012

Google Persiapkan 'Location-Based Actions' untuk Android

Google Persiapkan 'Location-Based Actions' untuk Android
Sebuah paten baru telah didaftarkan oleh Google. Inti dari paten tersebut adalah sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna Android devices melakukan smart actions berbasis location.

Konsep dari teknologi terbaru untuk Android ini serupa dengan Smart Actions milik Motorola. Smart Actions milik Motorola didaftarkan pada September 2011 lalu dan tampaknya memang terpisah dari Google meski Motorola telah menjadi diakuisisi Google tahun lalu.

Google memasukkan penggunaan fungsi GPS dan network untuk menentukan lokasi user. Setelah lokasi user diketahui, maka bisa dilakukan penyesuaian profile Android handset dengan aplikasi pendukung, alerts dan setting.

Sebagai contoh, jika Anda akan berangkat ke kantor maka sistem Google akan mengkonfigurasi ulang WiFi setting, menyajikan email-email yang ada hubungannya dengan pekerjaan kantor, memberikan notifikasi agenda rapat, calendar events dan hal lain yang semuanya berhubungan dengan kegiatan Anda di kantor. Dan semua itu bisa Anda temukan langsung dari layar ponsel Android, tanpa harus melakukan setting ulang secara manual.

Anda pasti tidak sabar menanti Google mengaplikasikan paten tersebut di Android smartphones dan tablet. Kapan? Tunggu saja pengumuman resminya ;)

0 komentar:

Posting Komentar