Minggu, 03 Juni 2012

Prototype Android Dengan Panel Touchscreen Transparan


Prototype Android Dengan Panel Touchscreen Transparan
Docomo baru saja memamerkan prototype dari kerjasama terbaru mereka dengan Fujitsu dalam pengembangan sebuah perangkat Android yang menggunakan panel touchscreen transparan. Teknologi ini jelas akan membuka berbagai macam kemungkinan baru yang bisa dihadirkan untuk tampilan interface dari sebuah smartphone, mengingat panel touchscreen tersebut mampu menerima input dari bagian depan maupun belakang touchscreen.
Prototype ini menggunakan display QVGA 320x240 2,4 inci, dalam video di bawah ini bisa Anda saksikan bagaimana si pengguna melakukan interaksi dari kedua sisi touchscreen:
Prototype ini memang masih beroperasi menggunakan Android versi lama, namun bisa Anda lihat jari telunjuk si pengguna mengakses dropdown menu dari bagian belakang dengan sangat lancar, tanpa mengganggu tampilan yang dia lihat di bagian depan touchscreen. Dual touchscreen juga memungkinkan sebuah interaksi yang mengasyikkan dengan interface, memainkan game rubik via smartphone jelas akan semakin dengan menggunakan panel transparan ini.
Perlu diingat bahwa perangkat ini masih dalam tahap prototype dan tidak ada informasi kapan teknologi ini siap untuk dipasarkan secara komersil. Pegawai Docomo yang mendemostrasikan perangkat tersebut mengatakan bahwa sekalipun teknologi ini bisa digunakan dalam sebuah sub-display, layar displaynya harus bisa dihadirkan dalam bentuk yang lebih besar dan juga lebih terang terlebih dahulu sebelum bisa digunakan dalam berbagai macam consumer product. Interaksi macam apakah yang Anda impikan untuk bisa dilakukan dengan teknologi ini?

0 komentar:

Posting Komentar