Sabtu, 09 Juni 2012

Samsung Akan Buktikan Galaxy S III Tidak Langgar Paten Apple

Samsung Akan Buktikan Galaxy S III Tidak Langgar Paten Apple

Seperti kami kabarkan awal pekan lalu bahwa Apple tengah dalam usahanya mencegah peredaran Android smartphone terbaru, Samsung Galaxy S III, di Amerika. Meski sejumlah opsel Amerika telah menentukan tanggal rilis Galaxy S III tapi tampaknya hal itu tidak menghalangi niat Apple untuk mencegah pemasaran SGS3 sehingga tidak sampai ke tangan konsumen. Masalah pelanggaran paten masih menjadi alasan Apple sehingga penting untuk dilakukan pemblokiran.
Tentu saja Samsung tidak tinggal diam. Di markas Samsung di Seoul, pihak Samsung mengatakan akan melawan tindakan Apple terhadap blokir Galaxy S III. Samsung bahkan tidak berniat mengundur jadwal rilis Android smarpthone tersebut di pasar Amerika mulai tanggal 21 Juni nanti.

Pihak Samsung yakin bisa membuktikan di muka pengadilan bahwa Galaxy S III adalah produk inovasi dan berbeda dari apa yang dituduhkan Apple serta sama sekali tidak menggunakan paten milik Apple.

Pada Selasa lalu (5 Jun) Apple telah meminta pengadilan distrik untuk memblokir penjualan Galaxy S III sebelum resmi dirilis untuk pasar Amerika. Apple menyebutkan bahwa SGS3 telah memakai 2 paten Apple secara ilegal. Jika pengadilan California Utara mengabulkan permohonan Apple maka Samsung harus menunda peluncuran Galaxy S III di Amerika, yang artinya membukakan jalan untuk iPhone 5 yang sedianya juga akan dirilis Apple dalam waktu dekat.

Di sisi lain Apple tetap merupakan pelanggan setia Samsung. Chips dan display screen yang dipakai di produk-produk Apple, seperti iPhone dan iPad, dibeli Apple dari Samsung sebagai supplier utama. Tapi di muka pengadilan, Apple dan Samsung adalah musuh besar…

0 komentar:

Posting Komentar