Minggu, 13 Mei 2012

Hands-On Sony ST21i Tapioca

Hands-On Sony ST21i Tapioca
Beberapa waktu yang lalu beredar kabar jika Sony tengah mempersiapkan smartphone Android entry level dengan kode ST21i. Meski masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh Sony, ST21i Tapioca sudah memancing sejumlah spekulasi. Hanya dengan prosesor 800MHz single core, tetapi dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Tapioca mendapatkan kesan yang cukup baik melalui Mobile-review, Eldar Murtazin, orang pertama yang mendapatkan versi pre-release ponsel tersebut. 

Menurut Mobile-review, dari segi desain, Sony Xperia ST21i dirancang tampil berbeda dari deretan ponsel Xperia saat ini (S, P dan U), yang sekaligus menawarkan tampilan sederhana. Ponsel ini ringan, tetapi tidak terasa murah, dengan tampilan keseluruhannya yang cukup elegan. Di sisi lain, layar terbuat dari plastik, inilah yang membuatnya terasa sedikit murahan.



Mobile-review menyimpulkan bahwa ST21i Tapioca adalah perangkat lemah yang dirancang hanya untuk dapat menjalankan Android ICS, yang cukup dapat diterima. Dan 800 MHz ARM 11 CPU dan 512 MB RAM cukup banyak dari apa yang diharapkan untuk sebuah ponsel entry level. 

Sedangkan fitur-fitur yang ditawarkan sendiri cukup baik, meski tidak mengesankan. Tapioca didukung oleh sebuah layar HVGA dengan resolusi 320x480 piksel dan reproduksi warna yang cukup baik, dengan 3MP rear-facing camera yang tidak memiliki fokus dan agak biasa-biasa saja, sedangkan 3GB  internal storage dapat diperluas dengan bantuan kartu memori microSD. 



Dalam hal konektivitas, Sony melengkapi smartphone ini dengan Bluetooth 2.1, WiFi 802.11 b/g dan microUSB 2.0 port. 1450 mAh battery dapat bertahan sekitar dua hari untuk penggunaan rata-rata, tapi ini hanya sekedar tebakan, karena ponsel masih dalam tahap perkembangan. 

Belum ada yang tahu kapan Sony benar-benar mengungkap ST21i, kapan akan dirilis, dan berapa harga yang akan ditawarkan. Tapi rumor beberapa waktu lalu mengungkapkan mengenai jadwal peluncuran sekitar bulan Juli dengan harga sekitar $200. well.. setidaknya untuk saat ini Anda bisa melihat hands-onnya terlebih dahulu. Tertarik untuk memiliki smartphone entry-level ini?

0 komentar:

Posting Komentar