Jumat, 11 Mei 2012

Inilah Konsep Touch Technology di Masa Depan

Inilah Konsep Touch Technology di Masa Depan


Penggunaan teknologi touch paling populer saat ini ada di smartphone dan tablet. Tapi tahukah Anda bahwa di masa mendatang semua sendi kehidupan akan memerlukan teknologi touch?

Sebuah riset terbaru oleh Disney Research dan Carnegie Mellon University dilakukan untuk mengembangkan teknologi touch agar berguna dalam kehidupan sehari-hari. Benda-benda seperti pegangan pintu, sofa, bahkan mangkuk sup bisa diberikan teknologi touch yang akan bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Disebut sebagaui Touche, teknologi ini menganalisa input dari ratusan data. Dengan data yang dimiliki maka Touche akan mampu mendeteksi setiap sentuhan yang dilakukan. Tidak hanya itu, teknologi ini juga mampu menganalisa berapa obyek yang disentuh, obyek apa yang disentuh dan dengan cara bagaimana obyek tersebut disentuh. Teknologi touch ini bahkan bisa bekerja dalam cairan. Dalam aplikasinya, semangkuk sereal dan susu yang seharusnya dimakan menggunakan sendok akan bereaksi saat tidak dimakan menggunakan cara yang tepat, seperti hanya menggunakan tangan atau sumpit.

Di video berikut bisa Anda cermati bagaiman cara kerja teknologi touch bisa sangat membantu kehidupan manusia di masa mendatang:

0 komentar:

Posting Komentar